Rabu, 03 Mei 2017

Jenis Beasiswa Sekolah Ke Luar Negeri Yang Paling Diminati

Jenis Beasiswa Sekolah Ke Luar Negeri Yang Paling Diminati
Mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri merupakan sesuatu yang sangat diharapkan dan didambakan oleh siapa pun. Bagaimana tidak, beasiswa tersebut akan menjamin segala keperluan ketika kita melakukan kegiatan belajar di luar negeri. Belajar kita di luar negeri akan dibuat nyaman, karena kita hanya berpikir tentang proses belajarnya saja, tanpa harus memikirkan berbagai keperluan lainnya yang justru akan mengganggu konsentrasi belajar kita. 

Dengan beasiswa sekolah ke luar negeri, maka kita akan memperoleh berbagai kemudahan saat kita menuntut ilmu di luar negeri. Ada sebuah kebanggaan luar biasa jika kita sekolah ke luar negeri dengan menggunakan beasiswa. Mengingat bahwa siapapun yang menerima beasiswa biasanya merupakan orang – orang pilihan yang memiliki kompetensi akademis di atas rata – rata alias mahasiswa pintar dan cerdas.

Beasiswa sekolah ke luar negeri merupakan bentuk apresiasi sebuah institusi yang concern terhadap pendidikan terutama pendidikan di luar negeri. Bentuk apresiasi ini diberikan kepada orang – orang tertentu yang memiliki keinginan kuat untuk sekolah di luar negeri serta memiliki kemampuan akademis yang luar biasa namun mereka terkendala dengan kondisi kehidupan kelurga mereka yang tidak memiliki cukup modal atau biaya sekolah dan biaya hidup selama mereka mengenyam ilmu di negeri orang. Bicara tentang beasiswa sekolah ke luar negeri, ada beberapa jenis beasiswa sekolah ke luar negeri yang paling diminati oleh para mahasiswa.

Berikut adalah beberapa jenis beasiswa sekolah ke luar negeri yang paling banyak diminati oleh mahasiswa Indonesia, yaitu sebagai berikut :

1. Beasiswa Australia AAS (Australia Awards Scholarships). Beasiswa dari pemerintah Australia yang dulu bernama beasiswa ADS (Australia Development Scholarships) ini memberi kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di berbagai jurusan di universitas Australia.

2. Beasiswa Jepang Monbukagakusho. Beasiswa Pemerintah Jepang yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/ MEXT). Beasiswa ini meliputi biaya studi dan biaya hidup, tanpa ikatan apapun.

3. Beasiswa DAAD Jerman. Beasiswa DAAD umumnya berupa beasiswa riset, fellowship, dan program doktoral (S3) walaupun tidak menutup kemungkinan memberi beasiswa untuk program S1.
4. Beasiswa Inggris. Beasiswa dari pemerintah Inggris ini bernama Chevening Scholarships. Beasiswa ini diberikan pada kalangan profesional yang berpotensi menjadi pemimpin masa depan, pembuat keputusan dan pembentuk opini. Beasiswa ini tidak hanya menawarkan dukungan finansial untuk studi program Master (S20 di universitas ternama di Inggris, tetapi juga peluang untuk menjadi bagian dari jaringan global yang berpengaruh dan dihormati.

5. Beasiswa Pemerintah Prancis BGF. Mahasiswa terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh dan status Penerima Beasiswa Pemerintah Prancis (BGF) termasuk manfaat yang dapat diperoleh dari status tersebut, yaitu visa bebas biaya, pembebasan biaya kuliah di salah satu universitas negeri untuk mata kuliah yang diajarkan dalam bahasa Prancis, fasilitas jaminan sosial. Sedangkan beasiswa dari pemerintah Indonesia mencakup biaya hidup dan tiket pesawat pulang-pergi

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search